Ustadz Amsal Berikan Santapan Rohani Ramadan di Ma

Peran Orangtua Sangat Penting  Membentuk Generasi Muda Qurani

Ustadz Amsal Berikan Santapan Rohani Ramadan di Masjid Nurul Muhsinin , Jumat (17/5/2019).

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Memasuki malam ke 14 bulan ramadan ini,  masih terlihat jamaah tetap semangat melaksanakan salat isya dan tarawih di Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas,  Kelurahan Tangjkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai. 

 Untuk kali ini,  yang menyampaikan santapan rohani ramadan yakni ustadz Amsal MPd.Dalam pemaparannya,  ustadz Amsal membahas pembinaan generasi muda yang qurani.  

Guna membentuk pembinaan generasi muda yang qurani maka peran orangtua sangat penting dalam mengawasi tingkah lalu anak. Sebab,  saat ini banyak sekali pengaruh yang membuat anak-anak  seperti keberadaan warnet yang dijadikan tempat bermain game,  sehingga sikap anak akan mudah terpengaruh untuk bebuat hal-hal yang tidak baik,  selain itu pengaruh di lingkungan sangat berbahaya bagi anqk." Maka dari itu,  untuk membentuk generasi muda yang qurani ,  mereka harus dituntun dan diawasi oleh orangtua. Selain itu,  mereka   bisa menjadikan alquran sebagai pedoman dalam kehidupan,  sehingga kedepannya mereka cinta dengan alquran. Dengan begitu, mereka tentunya akan menjadi generasi yang qurani, "ujar Amsal.

Dijelaskan Amsal,  untuk pembinaan generaai muda yang qurani tentu tidak mudah dan membalikkan telapak tangan, namun oerlu bimbingan dan pengawasan dari orangtua. " Ya sebagai orangtua kita pertama kali yang memberikan contoh dan menuntun anak-anak dalam berbuat amal kebaikan. Contohnya,  mereka harus diajarkan salat,  mengaji. Terlebih lagi,  saat ini bulan ramadan, maka kita  bimbing mereka agar taat dan melaksanakan hal-hal yang baik, sehingga mereka akan mencintai alquran dan sunnah. Dengan adanya pembinaan dan pengawasan yang baik, maka kedepannya generasi muda memahami tentang ajaran islam, " ujar Amsal.

Pada kesempatan ini,  Amsal juga menghimbau kepada generasi muda tidak terlinat dan terpengaruh dengan perbuatan yang tidak bermanfaat. " Generasi muda adalah penerus  bangsa. Maka dari itu generasi muda harus memiliki ilmu pengetahuan tentang agama, sehingga tidak  berbuat hal yang merugikan.Selain itu,  orangtua harus bisa menjadi panutan,  sehingga anak'anak tidak terlibat dengan prilaku yang tidak baik. Maka alquran menjadi benteng dan petunjuk dalam menjalani kehidupan sehari-hari, " ungkap Amsal. (Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar